Lebaran Haji, Pastikan Anak Tetap Sehat Dengan Madu

Lebaran Haji, Pastikan Anak Tetap Sehat Dengan Madu

Sehat dengan Madu – Apa yang terbayang ketika lebaran haji, mungkin tidak hanya famili kita yang ada ditanah suci, tapi yang jelas banyaknya daging kurban menjadi menu dapur terasa bertambah, ada yang buat rendang, dan hal lainya yang paling banyak di gemari adalah daging kambing, buat sate.

Tentunya kebiasaan nyate kambing tidak bisa dihindari bagi anak-anak, sampai melampaui kebiasaan makan daging yang seperti biasanya. hal itu tentunya sangat menghawatirkan buat seorang bunda, tentunya terlalu banyak mengkonsumsinya tidak terlalu baik dan berdampak pada kesehatanya.

Sehat dengan Madu
gizidat ilustrasi

Apa saja penyakit yang biasa di derita anak sebab daging yang berlebihan, terutama daging kambing yang kaya lemak :

1. Kolestrol (Sehat dengan Madu)

Setiap tubuh anak terkadang tanpa kita sadari sebenarnya telah mengandung kolestrol, maka penting untuk kita perhatikan ketika anak kita yang mengkonsumsi danging kambing terlalalu berlebihan akan memicu anak kolestrol.
Bahaya daging kambing bisa mencapai 39 mg pada setiao 100 gram. Maka hal itu penting bagi setiap bunda untuk menetralisirnya dengan madu. Caranya cukup mudah, ketika anak suka minum teh maka pemanis yang di gunakan digangti dengan madu supaya tidak kolestrol.

2. Gangguan Pencernaan (Sehat dengan Madu)

Penyakit lainya yang akan menimpa adalah gangguan pencernaan atas bawah pada anak ketika lambung kosong. Ketika anak terderita penyakit ia akan merasakan panas di dadanya.

Maka bunda bisa memberikan madu di campur dengan jeruk hangat. Agar supaya lemak yang menimbun pada lambung cepat larut. Atau baik pula hal ini di konsumsi ketika sedang nyate.

3. Kardiovaskular (Sehat dengan Madu)

Mengkonsumsi daging kambing yang berlebihan pada anak, juga berdampak yang sangat tidak baik pada kesehatan. Terutama muculnya penyakit kardiovaskular, misalnya penyumbatan di pembuluh darah, jantung koroner dan banyak lainya lagi.

Penyebabnya adalah karena jumlah kadar lemak jenuh LDL yang banyak. Ketika di biarkan terlalu banyak di sistem peredaran dara maka bisa di pastikan ia akan mengakibatkan Kardiovaskular.

Cara mengatasiya bisa dengan di campur seperti yang diatas, atau langsung bisa diberikan madu anak.
untuk bisa meningkatkan nafsu makanya maka probiotik penting untuk disusupi agar supaya proses penyembuhanya cepat. Biasanya anak yang sudah kenak kardiobaskular nafsu makanya berkurang.

4. Obesitas

Kejutan lain yang akan di berikan pada anak yang terlalu berlebihan dengan daging adalah obesitas, yaitu kadar lemak yang sangat jahat pada tubuh, sehingga akan memicu munculnya penyempitan pembuluh darah.
Untuk menghindari hal tersebut maka anak harus juga bisa di imbangi dengan makan sayur, tapi juga dengan madu ketebalan tubuhnya tetap terjaga.

5. Ulu Hati

Perhatikan ketika anak bunda mengalami pusing, ia juga mengeluh bahwa mulutnya terasa pahit, sampai pada ulu hatinya sakit, maka teman yang bisa mengobatinya langsung adalah madu. Mari kita berpola hidup sehat dengan Madu.

(Baca juga : Tak Selamanya Anak Kurang Gizi karena Orangtuanya Tak Mampu)

6. Jantung Lemah

Terakhir adalah penyakit jantung sebagai ancaman bagi anak yang memang makan daging kambing secara berlebihan. Karena akan menimbun lemak dan pembulu darah, sehingga akan terasa pusing, hal itu indikasi jika anak sudah masuk dalam gejalah jika jantungnya lemah.
Selain madu juga bisa dengan membiasakan olahraga dengan rutin. Sebab kalori dalam tubuh akan membakar bersama lemak.

(Baca Juga : Rahasia Anak Aktif dan Cerdas Dari Sejak Usia Kandungan, Begini Caranya)

Leave a Reply

Close Menu